logo blog

Domain Authority

Domain Authority

Domain Authority
Assalamualaikum wr.wb sobat Atjeh17Team, sepertinya sudah beberapa pekan blog ini tidak membahas masalah Tips blog atau sejenisnya dan hanya membahas tentang aplikasi-aplikasi android hha.. itu semata hanya untuk mengisi kekosongan artikel supaya ada update setiap hari. Nah sekarang saya akan kembali membahas masalah tips yaitu tentang Fungsi Domain Authority dan Fungsi Page Authority.
Setelah beberapa waktu lalu beredarnya kabar bahwa google mengumumkan untuk tidak lagi mengupgrade Google pagerank pada tahun ini, ini berarti teknik pencarian mesin search engine google tidak lagi berpedoman pada Page rank sebuah situs, ya berarti apabila sebuah situs memiliki pagerank yang tinggi akan tetapi sayang karena pagerank tinggi sudah tidak berguna lagi pada tahun ini. Lalu bagaimana supaya situs kita bisa bersaing di mesin pencarian google ?
Salah satu yang bisa kita lakukan sekarang adalah dengan meningkatkan Domain Authority dan Page Authority karena google masih menggunakan teknik tersebut, tapi apa itu domain autority (DA) dan Page Autority (PA) ? sekarang saya akan membahas Domain Authority terlebih dahulu dan Page Authority akan saya bahas pada artikel selanjutnya.

Domain Autority

Domain Authority atau Otoritas Domain adalah acuan untuk melihat ukuran kekuatan dari sebuah nama domain yang anda gunakan pada situs anda. Jika Anda menggunakan situs misalnya dari Blogspot atau Wordpres maka Domain Autoritynya akan tinggi karena dari Blogspot atau Wordpres.Contohnya Atjeh17Team. Alamat Url sebelumnya adalah http://atjeh17maulidanteam.blogspot.com yang berarti domain Url dari alamat blog Atjeh17Team sebelumnya adalah blogspot.com. Jika di cek Domain Autoritynya maka bernilai 93, akan tetapi nilai tertinggi ini bukan berasal dari atjeh17maulidanteam melainkan nilai dari blogspot.com sendiri. 
Nilai Domain Autority yang tinggi sangatlah baik untuk mesin pencarian google sehingga pemilik situ berusaha agar situsnya mendapatkan Domain Authority yang besar, nilai domain Authority dimulai dari 1 sampai 100 dengan nilai tertinggi adalah 100.
Apabila anda menggunakan domain Blogspot.com atau Wordpress.com bisa di pastikan nilai Domain Authority situs anda juga akan tinggi, akan tetapi apabila anda telah berganti ke domain top level seperti situs Atjeh17Team ini yang sekarang telah berganti ke www.twemmedia.com maka nilai Domain Authority yang dulu 93 sekarang menjadi nilai terendah 1. Sebenarnya ada beberapa hal dalam menentukan acuan nilai Domain Authority salah satunya ialah dengan popularitas situs tersebut, banyaknya jumlah posting dan usia domain itu sendiri. Baca :
Cara Meningkatkan Domain Authority
Sekian sedikit pembahasan dari saya tentang Domain Authority, semoga mudah dipahami serta bermanfaat khususnya bermanfaat untuk situs anda dan apabila ada yang kurang paham bisa ditanyakan pada kolom komentar terima kasih, wassalam


3.4K Dibagikan! Tunggu Apa Lagi? Ayo Bagikan Juga:

Enter your email address to get update from Twemmedia.