logo blog

Cara Memperbaiki Memory Card Rusak

Cara Memperbaiki Memory Card Rusak


 cara memperbaiki memory card rusak

 

Assalamualaikum sobat Atjeh17Team, pada postingan sebelumnya saya telah membahas masalah cara mengatasi virus pada flashdisk, sekarang saya masih membahas masalah tempat penyimpanan data yaitu cara mengatasi Micro SD yang rusak atau tidak terbaca, bagi anda yang mempunyai micro SD pada hanphone anda akan tetapi micro SD anda rusak atau tidak terbaca anda jangan terburu-buru untuk membeli micro SD yang baru, akan tetapi anda dapat mencopa tips ini, apabila tips ini tidak berhasil berarti micro SD anda bisa dikatakan benar-benar rusak, simak langkah-langkahnya berikut ini:


1. Yang pertama keluarkan memory card dari hanphone anda

2. Kemudian bersihkan pada menggunakan kapas/kain lembut pada tembaga kuning memory card/micro SD (bersihkan dengan cara mengikuti alur lurus tembaga)

3. Setelah anda bersihkan menggunakan kapas/kain lembut, selanjutnya anda bersihkan tembaga pada memory card/micro SD dengan menggunakan penghapus karet yang lembut, ingat jangan yang kasar/keras karena dapat menggores permukaan, bersihkan dengan cara menggosokkan penghapus pada tembaga kuning dengan mengikuti arus lurus tembaga secara perlahan dan jangan terlalu ditekan.


4. Selanjutnya anda bersihkan kembali dengan menggunakan kapas/kain lembut, ini bertujuan untuk membersihkan kembali karet penghapus yang tertinggal pada tembaga kuning memory card/micro SD anda.


      Sebaiknya kita lebih baik mencegah dari pada memperbaiki, jadi sebaiknya anda jangan terlalu sering mencabut dan memasang memory card/micro SD. Ini bertujuan agar memory card/micro SD anda lebih tahan lama dan tidak rusak.

    Sekian sedikit pembahasan dari saya tentang cara memperbaiki memory card rusak, apabila ada yang kurang paham bisa berkomentar atau mengirimkan pertanyaannya melalui Contact Us Atjeh17Team, terima kasih, wassalam

3.4K Dibagikan! Tunggu Apa Lagi? Ayo Bagikan Juga:

Enter your email address to get update from Twemmedia.